Jumat, 01 Mei 2015

REVIEW: Silkygirl Pure Fresh Gel Makeup Remover

Halo! 

Membersihkan sisa makeup di wajah sebelum tidur sangat penting agar kulit bisa beristirahat dan bernafas bebas. Kebetulan aku abis nyoba satu produk dari negara tetangga yang karena baru dan harganya murah aku jadi sedikit memandang sebelah mata. 
Setelah lihat postingan Alodita di instagramnya tentang Moisture Boost Lip Balm dari Silkygirl, aku jadi tertarik untuk main ke counter Silkygirl. Aku coba-coba warnanya, quite nice sih, cuma aku memutuskan untuk nggak beli karena i'm short in cash, dan lagi nggak butuh lipbalm, dan sedang berusaha berpikir dengan logika saat belanja, so~ ahaha. Anyway, pas lagi coba-coba warna lipbalm itu aku dikasih remover ini untuk bersihin bibir aku dari segala warna lipbalm yang telah aku coba dan malah aku jatuh cinta sama remover ini. Ditambah lihat label harganya yang nempel, dan makeup remover aku kebetulan sedang habis. Jadilah aku beli satu.

About the Product

Silkygirl Pure Fresh Gel Makeup Remover adalah produk pembersih makeup dari Silkygirl yang water based dan soap free. The website said that:
"An All-in-One makeup remover which is gentle enough for everyday use on the face, eyes and lips. With its oil-free, 100% soap-free formula, it is suitable for all skin types and can break-down even the most stubborn make up, without leaving any residue on the skin. It's designed to soften and condition the skin with Aloe Vera, Vitamin B5 and Hydrolyzed Soy Protein. Besides that, the PH 5.5 level restores skin balance, so that skin remains healthy all the time."

Di produknya tertulis:
"Lightweight, oil free gel formula that is gentle on the skin, yet effectively removes all traces of makeup. Leaves skin feeling cool, fresh, and clean. Aloe vera makes skin feel softer, Vitamin B5 and Hydrolyzed Soy Proteiin nourishes skin. pH 5,5 level restores skin balance. Suitable for all skin type. "


Untuk penggunaannya bisa ditaruh di kapas secukupnya, lalu usapkan pada mata, alis, atau bibir. Nah hebatnya, remover ini tidak hanya untuk mata dan bibir tapi juga wajah. Kalau untuk wajah, oleskan langsung ke wajah secara merata, lalu usap pakai kapas atau bilas dengan air. 


My Thoughts


First, I love the tangerine smell that came out of it. Meskipun agak kaya sabun mandi wanginya tapi aku suka hehe. Teksturnya berbentuk gel, namun tidak terlalu rich. Aku gabisa bilang teksturnya gel, karena jika dibandingkan dengan gel makeup remover dari Sephora, remover dari Silkygirl ini jauh lebih ringan. Tekstur watery-nya masih berasa. Jadi bisa dibilang teksturnya diantara gel dan watery liquid. Very light.



Bisa dilihat di foto di atas, kalau ditaruh di tangan lalu dibalik, produk ini tidak langsung tumpah, tapi jika didiamkan agak lama dia run out.

Oke, untuk experience produknya, aku pake gel remover ini untuk membersihkan makeup mata, alis, dan bibir. Remover ini bisa membersihkan eyebrow, eye shadow, dan lipstick in one swipe. Tapi kalo untuk lip tint, eyeliner, dan mascara mesti diusap beberapa kali biar bisa bersih. Nah, yang aku suka dari remover ini adalah how my skin felt after i apply this remover. Rasanya lebih soft dan less oily dibanding eye make up remover lain seperti Maybelline.
Di packagingnya ditulis kalau ini bisa untuk membersihkan makeup pada seluruh wajah, aku udah cobain juga dan sebenernya lumayan bisa angkat sisa makeup sih, tapi entah kenapa aku berasa nggak yakin. Jadi aku pakai Cuma untuk remove eye and lips makeup aja.

Packaging: 3 of 5
Packaging-nya oke, menggunakan clear tube yang memudahkan kita untuk melihat produknya masih banyak atau udah hampir habis. Cuma kemasannya agak terlalu besar jadi tidak travel friendly.

Efficacy: 3,5 of 5
Kalau untuk efficacy, aku bilang ini standart sih. Well, dengan harga yang murah kita gabisa expect kualitas yang super. Tapi lagi, after-apply-feeling-nya yang bikin aku beli ini.

Value: 4 of 5
Aku beli remover ini dengan harga IDR 36k (kalau ga salah) dan dengan ukuran 150mL. Which is sangat tinggi value-nya karena dengan harga murah, dapet ukuran yang bisa dibilang besar dan efficacy yang lumayan.  

Repurchase: Yes

Overall Rating:  3,5 of 5

Kesimpulannya, I would recommend this to you if you are on budget and can’t or won’t afford a high end makeup remover.


Adios!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar